Partisipasi Intitek Dalam Lab Indonesia Ke-6

Intitek Presisi Integrasi Siap Berpartisipasi dalam Lab Indonesia Ke-6

Pameran laboratorium kelima yang diadakan oleh Lab Indonesia pada tahun 2018 silam meraih kesuksesan yang signifikan. Informa Markets melalui Pameran Indonesia kembali menghadirkan pameran Lab Indonesia keenam yang akan diadakan secara offline.

Pameran offline Lab Indonesia akan berlangsung di Jakarta Convention Center setelah terhalang pandemi selama dua tahun. Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari penuh pada tanggal 7 hingga 9 September 2022, tepatnya di Hall A dan Hall B di Jakarta Convention Center.

Pameran Terkemuka yang Dihadiri Berbagai Negara

Lab Indonesia menyelenggarakan pameran laboratorium yang sangat terkemuka tidak hanya untuk kalangan Indonesia saja tapi juga akan dihadiri oleh ilmuwan, dosen, petugas penelitian, analis, ahli kimia, dan para ahli lain dari Asia Tenggara.

Platform ini dinilai sempurna untuk mengembangkan dan memperluas jaringan bisnis dan untuk menampilkan teknologi, instrumentasi, layanan, serta produk terbaru dari berbagai macam industri layanan laboratorium dan ilmu analitik.

Berbagai jalan strategis terbuka bagi para peserta pameran yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Para peserta pameran akan memperoleh wadah yang tepat untuk memamerkan berbagai peralatan canggih, produk terbaru, serta inovasi teknologi terbaru.

Peluang Bisnis Baru dengan Bantuan Matchmaking

Lab Indonesia menyediakan layanan matchmaking yang akan membuka peluang bisnis bagi para peserta pameran serta pembeli sehingga kedua pihak dapat saling terhubung dan melakukan berbagai interaksi yang bermanfaat. Jaringan bisnis pun akan semakin berkembang dengan lebih baik.

Para peserta pameran yang nantinya akan menghadiri event Lab Indonesia ini berasal dari 200 lebih pelaku industri utama yang siap mempresentasikan inovasi dan produk terbaru. Beberapa sector yang nantinya tercakup dalam pameran ini antara lain:

  • Sistem Analitik
  • Pangan dan Pertanian
  • Ilmu Hayati dan Bioteknologi
  • Sistem Kalibrasi
  • Teknologi Proses Kimia
  • Penanganan Kimia
  • Penyimpanan dan Transportasi
  • Suplai Kimia dan Reagen
  • Penemuan Obat
  • Pengujian Ilmu Lingkungan
  • Pengujian Forensik dan Keamanan
  • Peralatan Laboratorium
  • Sistem dan Dokumentasi Data Laboratorium
  • Instrumen Laboratorium
  • Pengujian Laboratorium
  • Pengujian dan Karakterisasi Material
  • Pengujian Nanoteknologi
  • Peralatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Penelitian dan Pengembangan
  • Pengujian Farmasi

Dan masih banyak lagi berbagai pelaku industri dari berbagai macam sektor yang siap berpartisipasi dalam pameran Lab Indonesia yang keenam ini. Program matchmaking dari Lab Indonesia akan mempertemukan berbagai pelaku industri secara one to one business.

Event Pendukung untuk Pameran Utama

Program matchmaking bukan satu-satunya program yang akan diadakan oleh Lab Indonesia. Akan ada beberapa event lain yang akan mendukung dan melengkapi pameran utama. Misalnya saja akan ada 13 konferensi serta workshop industri dan 100 live demo dan technical seminar.

Beberapa contoh event pendukung yang diselenggarakan oleh Lab Indonesia untuk mendukung program utama antara lain:

  • Konferensi Asosiasi

Program dari Lab Indonesia ini berkolaborasi dengan asosiasi konferensi ilmiah yang menawarkan peluang interaksi bagi para peserta pameran dengan tujuan menjangkau para pengambil keputusan dan badan akademik di bidang yang berkaitan.

  • Workshop Industri

Bersama dengan otoritas dan asosiasi ilmiah Indonesia, Lab Indonesia menyediakan lokakarya atau workshop untuk memberikan kesempatan belajar bagi para pengunjung pameran untuk memahami lebih dalam tentang keterampilan laboratorium praktis dan terapan.

  • Seminar Teknis dan Demonstrasi Langsung

Seminar teknis membuka jalan bagi para peserta pameran untuk mempresentasikan produk, pengetahuan, dan konsep pada para pengunjung yang berminat sehingga dapat mempelajari hal baru dalam lingkungan yang lebih kondusif untuk berdiskusi dan belajar.

Event utama dan berbagai event pendukung tersebut merupakan peluang yang sangat besar untuk memperbarui inovasi, teknologi, produk, dan tren terbaru yang disajikan oleh para pemimpin industri utama dan pembicara profesional dari pemerintah dan asosiasi.

Tujuan utamanya adalah untuk membagikan keahlian dan pengetahuan kepada sebanyak mungkin peserta yang turut berpartisipasi dalam event tersebut.

Pameran Laboratorium Berkelanjutan untuk Kemajuan Industri

Lab Indonesia mendapatkan dukungan dari Badan Kebijakan Standarisasi dan Jasa Industri dari Kementerian Perindustrian RI, badan Standarisasi Nasional dari Pusat Industri Berbasis Agro, serta Badan Riset dan Inovasi Nasional RI, dan berbagai badan resmi lainnya.

Pada event pameran yang keenam ini, Pamerindo berinisiatif untuk menciptakan program yang berkelanjutan di Lab Indonesia. Tujuan utama program berkelanjutan ini adalah untuk meningkatkan dampak positif terhadap lingkungan secara terus menerus.

Dengan adanya program berkelanjutan dari acara ini, diharapkan ada dampak yang cukup besar terhadap perubahan lingkungan di Indonesia yangs saat ini sudah mulai tercemar.

Fakta Menarik Pameran Lab Indonesia 2018

Pameran Lab Indonesia 2022 diadakan setelah mempertimbangkan kesuksesan pameran sebelumnya yang diadakan pada tahun 2018. Event Lab Indonesia 2018 dihadiri oleh 12.068 pengunjung yang berasal dari 22 negara berbeda.

Para peserta yang berpartisipasi dalam pameran Lab Indonesia 2022 berjumlah 215 eksponen yang berasal dari 13 negara berbeda. Sebanyak 64% pengunjung mempunyai peranan aktif dalam membuat keputusan pembelian.

Dan sebanyak 58% peserta pameran menunjukkan minat atau mengajukan reservasi untuk pameran Lab Indonesia 2020. Sayangnya, karena terhambat oleh pandemi, event terkemuka ini terpaksa ditunda hingga 2022.

Event Aman di Era New Normal

Setelah tertunda selama dua tahun, Pamerindo memastikan penyelenggaraan event di tengah era new normal ini berlangsung dengan aman. Program ini diselenggarakan dengan protokol sosial distancing sesuai dengan peraturan dari otoritas Jakarta.

Proses masuk peserta ke dalam JCC juga akan dilakukan secara bertahap untuk menghindari menumpuknya antrian dan hambatan dalam sosial distancing.

Pamerindo juga memastikan adanya pertemuan terjadwal yang dilakukan melalui alat matchmaking demi menciptakan arus pengunjung yang jauh lebih aman dan lebih konsisten sehingga penggunaan waktu acara bisa lebih dimaksimalkan.

Ruang seminar dan konferensi juga telah direvisi sehingga akan ada lebih banyak ruang di antara tempat duduk para peserta seminar. Sesi seminar juga akan diadakan secara digital sehingga para pembicara seminar bisa lebih menjangkau audiens secara penuh dan seluruh peserta bisa ambil bagian dalam seminar.

Selain berbagai pengaturan di atas, Pamerindo bersama dengan Informa AllSecure telah mempersiapkan berbagai pengaturan lain yang akan memastikan pameran berlangsung dengan aman meskipun harus dilaksanakan di era new normal.

Intitek Presisi Integrasi Siap Berpartisipasi

Intitek Presisi Integrasi siap berpartisipasi dalam event berskala internasional ini. Dengan berpartisipasi dalam event ini, Intitek Presisi Integrasi akan memanfaatkan event yang terkenal ini untuk memperkenalkan teknologi terbaru dalam penimbangan dan sistem timbangan yang terintegrasi.

Perusahaan kami menghadirkan solusi yang inovatif untuk berbagai industri seraya menyediakan nilai ekstra pada bisnis pelanggan. Sesuai dengan tujuan utama event Lab Indonesia 2022, Intitek Presisi Integrasi akan menyediakan inovasi yang berkesinambungan.

Inovasi berkesinambungan bertujuan untuk menghasilkan berbagai produk timbangan yang terintegrasi serta aplikasi software khusus untuk proses produksi untuk memastikan dan meningkatkan kepuasan para pelanggan.

Hi, tim support kami ada di sini untuk menjawab kebutuhan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
Jawa Timur & Jawa Tengah
MARYOTO
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Jawa Barat
BAYU SOFYAN
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Jakarta, Banten, Sumatra & Sulawesi
ABDUL SYUKUR
Available